BOLMONG – Dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selain mengkampanyekan gerakan cuci tangan pakai sabun, juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Moment Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) yang jatuh pada hari ini, 15 Oktober 2020, Presiden RI, Joko Widodo kepada seluruh jajaran pemerintah, mulai dari pusat hingga ke daerah, melalui telegram untuk dapat mengkampanyekan dan menerapkan cuci tangan pakai sabun kepada masyarakat.

Arahan itu disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dikirimkan ke Pemerintah Provinsi, serta Kabupaten dan Kota. Instruksi tersebut pun langsung ditindaklanjuti Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow. Dengan mengatakan mendukung penuh langkah Pemerintah Pusat, terlebih dalam rangka mencegah dampak Covid-19.

“Kami mendukung penuh arahan Presiden RI untuk menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun. Apa terlebih di tengah pandemi Covid-19, mencuci tangan di air mengalir dan menggunakan sabun merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, dalam setiap kesempatan selalu menekankan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Tiga M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada semua pihakĀ agar setiap melakukan aktivitas apapun untuk selalu menerapkan kebiasaan mencuci tangan.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Bolmong untuk mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun,” ajak Bupati Yasti.