BAGIKAN

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang diberikan oleh Menteri Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia, Yasonna Laoli.

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (10/12/2019) di Gedung Merdeka Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bupati saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Hak Asasi Manusia, Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi SH, MH, menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Syukur Alhamdulillah. Karena tahun 2019 ini Kabupaten Bolaang Mongondow kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia. Kali ini merupakan yang kedua kalinya meraih penghargaan Kabupaten Peduli, dimana sebelumnya di tahun 2017 lalu, kita hanya memperoleh predikat kabupaten yang cukup Peduli HAM,” ucap Yasti.

Perolehan kembali Kabupaten Peduli HAM yang kedua kali ini, kata Bupati, merupakan peran serta kebersamaan dan kerjasama yang saling bersinergi dan saling mendukung selama ini. Sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten yang Peduli Hak Asasi Manusia.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolmong, atas dukungan kepada pemerintah daerah selama ini. Insya Allah di tahun-tahun selanjutnya Kabupaten Bolmong tetap mempertahankan predikat yang diraih. Sehingga daerah kita akan menjadi daerah percontohan yang selalu peduli akan Hak Asasi Manusia bagi warga
Kabupaten Bolaang Mongondow,” imbuh Yasti.

Diketahui, dari 15 Kabupaten/Kota yg ada di Provinsi Sulawesi Utara, hanya 8 daerah yang menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, dimana salah satunya adalah Kabupaten Bolaang Mongondow.