BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (27/11/2019) memberikan bantuan kepada keluarga korban Kebakaran di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Pemberian Bantuan Korban Kebakaran tersebut, diserahkan langsung oleh Kasie Tanggap Darurat dan Bencana BPBD, Abdul Muin Paputungan bersama tim, kepada keluarga korban Kebakaran.

Loading...

Kepala BPBD Haris Dilapanga, mengatakan, bahwa pihaknya hanya dapat memberikan bantuan logistik kebutuhan dasar.

“Ya, terkait bantuan untuk korban Kebakaran yang diberikan hanya berupa logistik kebutuhan dasar, yang terdiri dari paket perlengkapan tidur, paket perlengkapan makan, paket perlengkapan dapur, paket perlengkapan Sekolah SD, paket Rekrasional, paket Family Kit (Sandang/Pakaian), paket makanan siap saji, mie Instan, Beras, minyak goreng, air mineral, ikan kaleng dan Telur.

Haris menambahkan,bahwa untuk bantuan perbaikan rumah yang terdampak bencana kebakaran, di BPBD Bolmong tidak memiliki anggaran. “Terkait perbaikan rumah bagi korban Kebakaran itu belum ada anggaran,” imbuhnya.

Diketahui, Keluarga yang terdampak musibah Kebakaran di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, yang menyebabkan 1 Unit Rumah tinggal adalah milik dari Keluarga Tan Mokodompit dan Tempat Usaha milik Keluarga Anas Mokodompit hangus terbakar.