BAGIKAN

BOLMONG – Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hari ini Selasa (26/5/2020) kembali mengumumkan kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Berdasarkan updet satgas covid-19 Sulut, bahwa hari ini ada 25 kasus baru positif yang berasal dari daerah Manado, Bolaang Mongondow, Minahasa, Tomohon dan Minahasa Selatan.

Untuk daerah Kabupaten Bolmong, tercatat ada ketambahan 1 (satu) kasus positif, yaitu pasien 248, perempuan, 36 tahun. Pelaku perjalanan dari luar Sulut.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Bolmong, dr. Deby Kulo, mengatakan, bahwa pasien positif yang berjenis kelamin perempuan umur 36 tahun itu, berasal dari Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur.

“Pasien 248, perempuan, 36 tahun, alamat KTP Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur. Pasien adalah pelaku perjalanan dari Ternate, sekarang berada di rumah singgah Maumbi,” ujar Deby, melalui laporan tertulisnya.

Ia menjelaskan, bahwa pasien
telah dilakukan rapid test oleh Dinkes Provinsi dan hasil rapid tes reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan swab, dan hari ini hasil swab-nya dinyatakan positif.

“Sampai saat ini pasien masih berada di rumah singgah Maumbi,” bebernya.

Terkait pasien 248 tersebut kata Deby, tim gugus tugas Pemkab Bolmong telah berkoordinasi dengan satgas covid-19 Provinsi, untuk melakukan tracking ke alamat pasien. “Besok Dinkes akan melakukan tracking lewat kepala Puskesmas, camat dan sangadi,” jelas Deby.

Ia berharap kepada masyarakat agar tetap tenang, jangan panik. Tetap menjalankan protokol kesehatan jika harus berada di luar rumah, seperti pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Diketahui, sebelumnya Bolmong sudah ada satu pasien positif yang berasal dari Kecamatan Lolak. Sehingga dengan adanya kasus baru pada hari ini, maka sudah ada 2 (dua) kasus positif covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow.