BAGIKAN

BOLMONG – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang  Mongondow memasuki tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi Kompetensi Bidang Berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, terus memantapkan persiapan tahapan lanjutan rekrutmen CPNS tersebut. Mulai dari persiapan gedung pelaksanaan tes dan perangkat penunjang seperti Komputer.

Kepala BKPP Umarudin Amba saat dihubungi, menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala fasilitas penunjang untuk persiapan tes lanjutan dari CPNS yang sudah lulus berkas.

“Hal yang perlu disiapkan adalah gedung dan perangkat penunjang yang dibutuhkan dalam tes nanti, untuk komputer, kita sudah punya 50 unit dan 5 unit sebagai cadangan. Ruangannya juga sudah kita pasang pendingin ruangan,” ujar Amba, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, masih ada beberapa yang harus dibenahi. Diantaranya, kapasitas daya aliran listrik diruangan yang akan dipakai tes nanti. Pihaknya akan segera menambah daya dari 11.000 Watt menjadi 25.000 Watt.

Untuk waktu pelaksanan tes tersebut, lanjut Umarudin, dijadwalkan pelaksanaannya diperkirakan pada akhir bulan Januari sampai bulan Februari. Untuk kesiapan gedung, rencananya sekitar minggu didepan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan datang mengecek langsung.

“Sekitar tanggal 28 Januari jadwal pelaksanaannya. Minggu depan BKN akan datang mengecek gedung pelaksanaan CAT,” ungkap Amba.

“Dalam sehari kita akan laksanakan 5 sesi yang berarti 250 orang dalam 1 hari. Karena yang lulus berkas dan akan mengikuti tes sebanyak 1.717 orang, maka kita butuh kurang lebih 6-7 hari untuk pelaksanaan tes nanti,” terang Amba.

Sebagai informasi bahwa, menurut jadwal yang telah dirilis BKN, tes SKD akan digelar pada 27 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020.