BAGIKAN

BOLMONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah mengumumkan hasil lulus berkas administrasi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, menyampaikan, bahwa dari 1847 pelamar yang mendaftar pada formasi CPNS pemkab Bolmong, 1717 pelamar dinyatakan lulus administrasi. Sementara, yang 130 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Amba menjelaskan, Pelamar yang dinyatakan TMS adalah yang tidak lengkap administrasi. “Yang tidak lulus berkas pada seleksi formasi CPNS Bolmong itu tidak lengkap administrasi,” kata Amba, Selasa (17/12/2019).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada para pelamar yang tidak lulus berkas, untuk memberikan sanggahan. “Ya, yang dinyatakan TMS, memiliki kesempatan masa sanggah selama tiga hari,” ujar Amba.

Hal itu juga seperti yang disampaikan, oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP Bolmong Suipto Tubuon. Menurutnya, seleksi administrasi telah diumumkan kemarin, Senin (16/12/2019). Sehingga jika ada pelamar yang dinyatakan TMS, bisa melakukan sanggah.

“Pelamar yang dinyatakan TMS bisa melakukan sanggah. Apabila alasan TMS tidak sesuai, maka silahkan mengisi form di portal atau link yang disediakan (sscn.bkn.go.id). Misalnya, keterangan TMS karena tidak melampirkan berkas pendukung, tapi nyatanya sudah dilampirkan, itu bisa disanggah,” ungkap Tubuon, mencontohkan.

Pihaknya memberikan waktu sanggah kepada pelamar yang dinyatakan TMS selama tiga hari, terhitung mulai hari ini, Selasa tanggal 17 sampai dengan 19 Desember 2019. “Jika lewat dari waktu tersebut, pelamar dinyatakan telah menerima,” singkatnya.