BAGIKAN

BOLMONG – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan akan dilaksanakan besok, Selasa 18 Februari 2020, di gedung CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), kompleks kantor Bupati, Lolak.

Namun mendekati hari H pelaksanaan seleksi, masih ada beberapa peserta yang belum mengambil kartu ujian CPNS. Padahal jauh sebelum pelaksanaan, panitia seleksi sudah memberikan kesempatan untuk pengambilan kartu peserta ujian.

Kepala BKPP Umarudin Amba, melalui Sekretaris BKPP, Abdussalam Bonde
ketika dihubungi, Senin (17/2/2020) mengatakan, sampai dengan hari ini, masih ada beberapa peserta yang belum datang menjemput kartu peserta ujian.

“Ya, sampai hari ini masih ada 8 orang peserta yang belum mengambil kartu ujian. Masing-masing 2 orang dari formasi kesehatan dan 6 orang formasi guru,” kata Adul sapaan akrab.

Adul menjelaskan, bahwa para peserta yang belum sempat megambil kartu ujian CPNS, tetap diberikan kesempatan. “Sepanjang yang bersangkutan ingin mengikuti ujian, masi bisa dipersilahkan mengambil kartu ujian,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan ujian sudah terjadwal, yaitu dari tanggal 18 sampai dengan 24 Februari. Nantinya, peserta yang belum mengambil kartu ujian tersebut, dapat mengambilnya saat jadwal yang bersangkutan mengikuti tes.

“Waktu pelaksanaan ujiankan sudah terjadwal. Jadi jika yang bersangkutan hadir pada saat jadwalnya, bisa ambil kartu dan mengikuti tes. Tapi kalau tidak hadir pada saat jadwal ujiannya, maka peserta tersebut di anggap gugur,” jelas Adul.