BAGIKAN

BOLMONG – Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan berakhir besok. Sesuai jadwal pendaftaran ditutup pada Tanggal 27 November 2019.

Dari data yang diperoleh berdasarkan hasil rekapan berkas yang masuk di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, pada Senin (25/11/2019) jumlah berkas yang masuk sudah 1.295 berkas.

Kaban BKPP, Umarudin Amba, mengatakan, bahwa yang sudah resmi mendaftar ketika dicek di Dasbor seleksi CPNS Pemkab Bolmong, yang membuat akun 1.789, sedangkan yang sudah resmi mendaftar 1.642 pelamar, ujar Amba.

“Untuk berkas fisik, berdasarkan hasil rekapan, yang sudah memasukan berkas di BKPP jumlah keseluruhan 1.295 berkas,” Ungkap Amba.

Menurutnya, dari hasil rekapan berkas yang masuk di BKPP, yang paling banyak diminati oleh pelamar adalah tenaga Guru.

“Ya, untuk sementara berkas yang masuk sesuai hasil rekapan, paling banyak itu tenaga Guru, yakni berjumlah 1.081 berkas. Sedangkan tenaga Kesehatan, jumlah berkas yang masuk sebanyak 192. Untuk tenaga Teknis 22 berkas yang masuk” kata Amba.

Ia menambahkan, bahwa batas waktu pemasukan berkas fisik hanya sampai pada tanggal 28 November. “Untuk batas waktu pemasukkan berkas itu Tanggal 28 November 2019,” tutupnya.