BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan bantuan sosial tahap III. Bantuan pangan yang terdiri dari beras 36 kilogram dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP), serta sejumlah paket bahan pokok dari Dinas Sosial itu, akan segera di salurkan.

Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra, ketika dihubungi, Selasa (30/06/2020) mengatakan, untuk bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan sudah siap untuk di salurkan. “Dari Dinas Ketahanan Pangan, berasnya sudah siap. Tinggal menunggu paket bahan pokok dari Dinas Sosial,” ucap Sukra.

Menurutnya, bantuan beras dari DKP sebagian sudah ada di setiap Kecamatan. Untuk penyalurannya secara bersama-sama, tinggal menunggu petunjuk dari pimpinan, baik dari ibu Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

“Beras sekarang sudah ada di kecamatan-kecamatan. Tinggal menunggu petunjuk pimpinan. Muda-mudahan dalam minggu ini sudah akan di salurkan,” kata I Nyoman.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial (Dinsos), Haris Bambela, ketika di konfirmasi, menyampaikan, bahwa untuk bantuan paket bahan pokok dari Dinas Sosial sedang dalam pengepakan.

“Untuk Dinas Sosial bahan pokoknya barusan masuk ke gudang pada hari ini dan sekarang dalam proses pengepakan. Tinggal di isi dalam kantong plastik, kemudian disalurkan. Kemungkinan sekitar hari Jumat atau Sabtu serta Minggu penyalurannya,” ungkap Haris.

Diketahui, jenis bantuan tahap III ini masih tetap sama. Setiap warga yang berhak menerima akan mendapatkan 36 kilogram beras premium, 4 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 8 kaleng ikan kaleng.