BOLMONG – Wilayah Dumoga Bersatu sejak kemarin hingga hari ini, Sabtu (25/07/2020) diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, akibatnya sejumlah Desa di Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, dilanda banjir.

Kepala Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Wawan Bonde, mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan air di bendungan Toraut meluap.

“Akibatnya, kondisi jalan di Desa Doloduo III menuju Toraut putus total. Puluhan Rumah di Desa Doloduo 3 tenggelam,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, masyarakat Desa Doloduo III sedang mengungsi di Desa Doloduo II. “Masyarakat Doloduo 3 di pimpin Sangadi Irwan Mamonto, mengajak masyarakatnya mengungsi di Doloduo 2, sekretariat Benkos,” ujar Bonde.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong melalui Kepala Bidang Penanganan Darurat Bencana BPBD Bolmong, Rafik Andhika Alamri menuturkan, personil TRC BPBD Bolmong sudah menuju lokasi bencana. “Tim sudah menuju ke lokasi untuk melakukan assesment di Desa Kosio dan Doloduo III,” singkatnya.