BOLMONG – Pembangunan bandar udara Loloda Mokoagow yang terletak di ibukota Kabupaten, Kecamatan Lolak terus dipacu. Tahuh 2021 anggaran untuk pembangunan proyek bandara tersebut mendapat kucuran dana sebesar 45 Miliar.

Hal ini sebegaimana yang disampaikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, melalui Sekertaris Dishub, Zulfadli Binol.

“Alhamdulillah, berkas kerja keras Ibu Bupati Bolmong serta komitmen pemerintah provinsi, pada tahun anggaran 2021, proyek lanjutan pembangunan Bandara, mendapat dana 48 miliar,” ujar Binol.

Menurutnya, bahwa Tahun 2021 mendatang pembiayaan proyek Bandara akan fokus pada penimbunan sayap runway yang panjangnya mencapai 1600 meter.

Ia mengatakan, bahwa pembangunan Bandara ini telah masuk dalam Rencana strategi (Renstra) Kementrian Perhubungan RI. “Ini sudah masuk tahun ke tiga pembangunan Bandara Loloda,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, di beberapa kesempatan menyampaikan bahwa pembangunan Bandara ini, tidak lepas juga dari peran Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, untuk menunjang Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

“Kimong akan segera hadir, ini akan menunjang investasi dan kemajuan Bolmong. Investor akan mudah mengakses Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Yasti.

Apalagi bandar udara ini tambah Yasti, kedepan bakal menjadi Bandara Internasional dengan panjang runway 3000 Meter.