BAGIKAN

BOLMONG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, sudah mulai melakukan proses pemeriksaan atau audit terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun Anggaran 2019.

Plt Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa saat ini pihak auditor masih fokus pada pemeriksaan dokumen. Namun, jika ada permintaan untuk turun memeriksa pekerjaan fisik, pihaknya siap untuk mendampingi BPK.

“Sejauh ini BPK masih masih memeriksa dokumen. Tapi bisa saja turun ke lapangan jika ada permintaan dari auditor,” kata Rio, Kamis (13/02/2020).

Sementara itu, beberapa hari yang lalu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menegaskan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar fokus selama pemeriksaan BPK.

Bahkan Bupati menegaskan kepada seluruh Perangkat Daerah, agar selama proses pemeriksaan BPK tidak melakukan tugas luar tanpa sepengetahuan dan seizin Bupati langsung. “Selama pemeriksaan BPK tidak ada yang tugas luar. Mereka yang tugas luar harus seizin saya,” tegas Yasti.

Setiap OPD harus fokus dan proaktif selama proses pemeriksaan BPK berlangsung. “Harus jadi perhatian khusus. Siapkan semua dokumen dan apa yang masih kurang harus dilengkapi,” kata Yasti.

Bupati berharap hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, bisa mendapat hasil yang terbaik. “Kita berharap, tentunya Pemkab Bolmong bisa mendapat yang terbaik dari hasil pemeriksaan,” pungkas Yasti.