BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan bonus dan penghargaan kepada atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Kota Bitung, pada bulan Desember Tahun 2019.

Penyerahan bonus serta penghargaan diberikan kepada para Atlet peraih medali emas, perak dan perunggu itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow usai pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/08/2020).

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, melalui Sekretaris Dispora, I Wayan Mudiyasa, menyampaikan, bahwa hari ini pemerintah daerah menyerahkan bonus kepada para atlet dan official.

Ia mengatakan, Pemkab Bolmong menyiapkan dana sebesar Rp 178 juta untuk bonus atlet. Untuk Atlet peraih medali Emas mendapatkan bonus Rp 5 juta, medali Perak Rp 3 juta dan Perunggu Rp 2 juta. Selain para atlet yang mendapatkan bonus, official juga menerima bonus yang sama berdasarkan perolehan medali di masing masing Cabang Olahraga.

Menurutnya, pemberian bonus oleh Bupati dan Wakil Bupati sebagai bentuk dukungan bagi para atlet. “Ini sebagaimana bentuk support atas perjuangan para atlet tahun lalu. Mudah mudahan tahun depan raihan medali bisa meningkat dan bonus juga bisa bertambah,” ucapnya.

Mudiyasa menambahkan, dengan pemberian bonus tersebut, Pemkab Bolmong berharap agar hal itu dapat menjadi motivasi bagi para atlet. Sebab Kabupaten Bolmong telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Tahun 2021.