BAGIKAN

BOLMONG – Atlet Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) pada bulan Desember Tahun 2019 lalu di Kota Bitung, mendapat uang pembinaan dari Pemkab Bolmong.

Uang pembinaan kepada para Atlet tersebut telah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmong. Kepala Dispora, Lutfi Limbanadi, mengatakan, bahwa uang pembinaan sudah ada, tinggal menunggu petunjuk dari ibu Bupati untuk diserahkan.

“Uangnya sudah ada, tinggal menunggu petunjuk ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk disalurkan,” ungkapnya.

Lutfi menjelaskan, bahwa uang pembinaan bagi para Atlet ini, hanya diberikan kepada Atlet yang meraih medali pada ajang Porprov, baik itu Atlet beregu maupun tunggal. Atlet yang akan menerima uang pembinaan itu, berasal dari 11 Cabang olahraga.

Lutfi merinci, untuk Atlet tunggal peraih medali emas akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, peraih perak Rp 3 juta, dan perunggu Rp 2 juta. Sedangkan, untuk peraih medali emas beregu masing-masing atlet menerima 2,5 juta rupiah, serta medali perak mendapat 1,5 juta, dan perunggu Rp 1 juta.

Adapun total Atlet yang akan menerima uang pembinaan ungkap Lutfi, berjumlah 53 orang, yang berasal dari 11 cabang olahraga, baik tunggal maupun beregu.

Lutfi berharap, uang pembinaan dari Pemkab Bolmong ini dapat lebih memotivasi para Atlet untuk terus berlatih dengan gigih. Agar ajang Porprov di tahun yang akan datang, para Atlet Bolmong dapat meraih prestasi di setiap cabang olahraga. Apalagi Porprov Tahun 2021, Bolmong di percayakan sebagai tuan rumah.