BAGIKAN

BOLMONG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, sudah hampir dipastikan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 ini.

Jadwal penyelenggaraan SKB tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, Selasa (21/07/2020).

“Iya, SKB sudah pasti akan dilaksanakan tahun ini. Jadwal pelaksanaan SKB jatuh pada Bulan September/Oktober mendatang,” ungkapnya.

Terkait kapan tanggal pelaksanaannya, Amba belum memberitahukan. Yang jelas kata dia, pihaknya sudah menjadwalkan. “Tanggalnya belum dipastikan, tapi kita sudah mengirim jadwal pelaksanaan,” bebernya.

Untuk tempat pelaksanaan SKB lanjut Amba, tidak lagi dilaksanakan digedung CAT BKPP Bolmong. “Tempat pelaksanaan SKB, tidak lagi dilaksanakan di daerah, seperti pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu. Tapi, kita akan laksanakan SKB di gedung BKN Manado,” terangnya.

Ia berharap, agar para peserta yang lolos pada tahapan SKB ini untuk dapat mempersiapkan diri serta mempergunakan waktu sebaik mungkin mengikuti seleksi. “Harus lebih giat belajar bidang keilmuan masing-masing, sebagai persiapan untuk keikutsertaan di SKB nanti,” ujarnya.