BOLMONG – Puluhan ribu masyarakat di berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) memadati halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (22/02/2020) dalam rangka menyongsong peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muahammad SAW 1441 H, dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-39 dirangkaikan dengan Tasyakuran 4 Tahun Kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, bersama dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat kabupaten Bolmong sebagai tuah rumah kegiatan tersebut menyambut dengan antusias, kunjungan dari Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi oleh ketua tim penggerak PKK Sulut ibu Rita Tamuntuan dan Wagub Steven Kandow. Selain itu, Gubernur bersama rombongan dalam kunjungan kerja (Kunker) di Bolmong itu, juga turut menghadiri HUT Jemaat GMIM Betlehem Durian wilayah Sinonsayang, peletakan batu pertama pembangunan Konsistori GMIBM Siloam Nonapan, mengunjungi Jemaat GMIBM Imanuel Nonapan, penutupan Kegiatan Remaja Bermazmur GMIBM dan peletakan batu pertama Gereja GMIBM Nazareth Desa Ambang Dua. Kemudian dilanjutkan dengan HUT GMIBM wilayah Bolaang ke-15, peresmian Menara Gereja GMIBM Hermon Baturapa, acara Tulude di GMIBM Eben Heazer Labuan Uki, peletakan batu pertama Pastori GMIBM Trinitas Inobonto, serta peletakan batu pertama pembangunan  Konsistori GMIBM Sion Langagon.

Yasti - Yanny dan Masyarakat Bolmong Sambut Kunjungan OD-SK Advertorial Bolmong

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, banyak prestasi yang berhasil diraih kepemimpinan OD-SK selama empat tahun terkhir, di antranya angka kemiskinan menurun 3 persen, pertumbuhan ekonomi sulut di atas rata-rata angka nasional dan pembangunan infrastruktur berjalan begitu masif, tak terkecuali di Bolaang Mongondow Raya (BMR), bahkan Kawasan Ekonomi Khusus (KIK) mulai hadir. “Untuk itu saya sebagai tuan rumah kegiatan ini sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas kunjungan kali ini, begitupun seluruh jajaran pemerintah, masyarakat Sulut dan Bolmong pada umumnya. Marilah kita dukung bersama jargon Opersi Dareah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) guna mewujudkan Sulut hebat,” ungkap Bupati.

Gubernur Olly dalam sambutannya  mengatakan, pihaknya bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertemu dengan umat muslim di bolmong dan sulut pada umumnya. “Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sudah menghantar kita di tempat ini,” ucap Olly. Sulut kata dia, merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan, dengan stabilitas keamanan yang terkendali. “Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas tengah memposisikan sulut sebagai daerah teraman di Indonesia yang dilandasi dengan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan,” bebernya.

Yasti - Yanny dan Masyarakat Bolmong Sambut Kunjungan OD-SK Advertorial Bolmong

Gubernur menjelaskan, kehadirannya di bolmong bersama jajaran Pemprov Sulut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. “Tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya kira ini hal yang sangat baik bagi kita bagaimana komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga terjalin hubungan yang baik, kalau hubungan baik itu berjalan terus seluruh pembangunan di sulut pasti sukses,” tutur Olly.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur memberikan sejumlah bantuan dari pemerintah Provinsi Sulut kepada masyarakat Bolmong, diantaranya beras 20.020 kilogram, hibah uang Rp. 750 juta untuk LPTQ, hibah uang untuk Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, penerangan jalan tenaga surya 40 titik senilai Rp 1 Miliar, 1 unit bangunan pengolahan kelapa dan pompa air, bibit tanaman, pupuk dan berbagai bantuan lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, ketua MUI Bolmong, Hi Sulaiman Amba, jajaran Pemprov Sulut, jajaran Pemkab Bolmong, Forkopimda, seluruh pengurus BKMT Bolmong raya, serta seluruh perwakilan BKMT se-Sulut.

Advertorial