KOTAMOABGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (12/6/2019) menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pencanangan Gebyar Kulipot dan Ketupat (Kulipat) sebagai agenda tahunan di Kota Kotamobagu itu, turut dihadiri Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo, Kajari Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, pimpinan SKPD dan seluruh masyarakat Kelurahan setempat.

“Gebyar Kulipat ini bisa menjadi wadah silaturahmi untuk mempererat hubungan persaudaraan kita. sehingga nantinya akan tumbuh rasa saling menyayangi, saling menghormati serta saling menghargai di antara kita semua. Mudah-mudahan ini akan menjadi agenda tahunan,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Wali Kota menambahkan, dengan adanya gebyar Kulipat ini masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh merayakan ketupat sesudah lebaran. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya, dirayakan di sejumlah daerah seperti Bolmong dan Tondano.

“Tidak untuk untuk tahun depan, kita sudah merayakannya di Kotamobagu,” tambah Wali Kota sembari menerangkan motivasi kulipat ini harus dibalut dengan nilai ibadah.

Pencanangan Kulipat ditandai dengan pemukulan tentengkoren, oleh Wali Kota Kotamobagu, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawa dan seluruh Pimpinan SKPD serta sejumlah masyarakat. (Advetorial)