BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara didampingi Sekretaris Daerah, Sande Dodo, resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang tersebar di 15 Desa se-Kota Kotamobagu, Rabu (20/5/20).

Penyerahan secara simbolis yang dilaksanakan di Ruang Kerja Wali Kota Kotamobagu ini, dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Camat dan seluruh Kepala Desa (Sangadi) dan masyarakat penerima bantuan.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan,
Bantuan Langsung Tunai tersebut bersumber dari Dana Desa (Dandes) sebesar Rp1,6 miliar.

“Alhamdulillah hari ini penyaluran BLT kita laksanakan, dan setiap penerima mendapatkan dana bantuan sebesar Rp600.000,” ujar Wali Kota.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Total keseluruhan penerima bantuan 894 Kepala Keluarga. Semoga dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harap Wali Kota.

Wali Kota pun menambahkan, usai lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kotamobagu akan kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakatnya .

“Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan, setelah lebaran akan kembali disalurkan bantuan sosial berupa bahan oangan dari pemerintah, untuk menopang kebutuhan masyarakat setelah bulan suci Ramadan ini,” ungkap Wali Kota.

“Jagalah kesehatan kita, selalu memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri nanti, akan dilaksanakan di rumah masing-masing, kita mengikuti fatwa MUI untuk pelaksaan salat Ied nanti. Semoga, pandemi Covid-19, segera berakhir dan kita semua terhindar dari wabah ini,” tutupnya.