KOTAMOBAGU– Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, sekaligus dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) berlangsung tertib dan khidmat. Upacara digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (23/9/2019).

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Wakil Walikota Nayodo Koerniawan. Nayodo membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang intinya menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan HUT ke- 55 ini, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa akan semakin terjaga.

“Menjadi harapan, melalui momentum yang bersejarah ini seluruh masyarakat Sulut, Miangas sampai Pinogaluman akan menyatukan tekad dan komitmen, untuk tidak henti-hentinya mendukung arah dan pembangunan Pemerintah Pusat, khususnya dalam membangun SDM unggul untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya indonesia maju,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai capaian dan keberhasilan yang ditorehkan, harus dijadikan motivasi untuk terus berbuat dan berkarya demi kemajuan daerah.

“Sejumlah program pembangunan berhasil kita wujudkan. Dari capaian makro pembangunan yang bisa kita lihat antara lain, indeks pembangunan meningkat 3 tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi yang berada di atas angka rata-rata, inflasi daerah yang terkendali, gini ratio berada di level 0,3, angka kemiskinan 7,66 persen menjadikan Sulut sebagai daerah persentase penduduk miskin terendah, serta angka pengangguran dari 6,86 persen, cenderung turun menjadi 0,32 persen,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penganugrahan Lencana Karya Satya kepada 56 ASN di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, yang disematkan langsung wakil walikota.

Hadir dalam upara ini, unsur Forkopimda, para pejabat eselon serta pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotamobagu beserta jajaran pengusus, Camat, serta seluruh perangkat se Kotamobagu, ASN serta THL lingkungan Pemkot Kotamobagu. (advetorial)