BAGIKAN

BOLMONG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke X Tahun 2019, kembali akan dilaksanakan. Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sendiri sudah sangat siap untuk mengikuti pesta Olahraga tingkat Provinsi tersebut, yang akan berlangsung di Kota Bitung pada Tanggal 2 sampai dengan 9 Desember Tahun 2019.

Kesiapan Kontingen Bolmong ini, ditandai dengan pelepasan secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk, pada hari Jumat (29/11/2019) di alun-alun kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Pelepasan 194 atlet tersebut, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang dan Ketua Koni Kabupaten Bolmong, Abdul Kadir Mangkat, serta para pelatih dan official.

Pekan Olahraga Provinsi ke X Tahun 2019 ini, Bolmong mengikutkan 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang terdiri dari, Sepak bola, Volleyball, Futsal, Tenis lapangan, Tenis meja, Bulutangkis, Catur, Karate, Taekwondo, Wushu, Tinju, Pencak Silat, Senam, Renang, Atletik dan Sepak Takraw.

Wakil Bupati Yanny Tuuk dalam kesempatan itu, memberikan semangat serta dukungan penuh kepada para atlet yang akan berlaga nanti. Ia berharap dari sekian banyak cabang olahraga yang diikuti, atlet Bolmong dapat membawa pulang medali sebanyak mungkin. Yanny mendorong agar seluruh atlet yang akan bertanding harus siap mental dan fisik, sehingga pada saat perlombaan dimulai mempunyai semangat yang tinggi serta memiliki tekad yang kuat.

Menurutnya, dengan potensi atlet dari beberapa Cabor yang cukup potensial, diharapkan capaian untuk mendapatkan juara dapat terwujud. Dimana dalam Porprov kali ini, Bolmong menargetkan meraih 11 emas dan masuk di lima besar. “Buat para atlet, pelatih dan official. Saya berharap dapat menyumbangkan 11 medali emas dari 16 Cabang Olahraga yang diikuti, serta harus masuk lima besar.” ujar Yanny.

Yanny juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam keikutsertaan pada ajang ini, mulai dari persiapan para atlet dan pelatih. Ia ingin agar kerja keras ini dapat diimbangi dengan prestasi yang layak untuk dibanggakan kepada seluruh masyarakat Bolmong, pungkasnya.

Selain itu, Wakil Bupati berpesan kepada para kontingen, agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Bolaang Mongondow, serta menjunjung tinggi sportifitas. Karena kemenangan bukan segala-galanya, yang terpenting adalah harkat dan martabat daerah. Ini yang harus dijaga, ucap Yanny mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow, Lutfi Limbanadi, mengaku optimis bahwa kontingen Bolmong mampu mempersembahkan yang terbaik buat Daerah. Karena 194 atlet yang akan berlaga di Porprov Sulut ke X tersebut, sudah melewati proses tahapan seleksi. “Mereka yang ikut dalam ajang Porprov tersebut adalah yang terbaik. Kami optimis dengan target medali yang diminta Wakil Bupati,” tandas Lutfi.

Advertorial