BAGIKAN

BOLMONG – Tiga orang pimpinan DPRD definitif Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH, yang digelar diruang rapat paripurna kantor DPRD Bolmong, Kamis (24/10/2019).

Unsur pimpinan DPRD yang dilantik masing-masing, Welty Komaling dari PDI Perjuangan (PDIP) sebagai ketua DPRD, Sukron Mamonto dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai Wakil Ketua DPRD dan Abdul Kadir Mangkat dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai Wakil Ketua DPRD.

Dalam acara sakral yang berlangsung khidmat itu, tiga pimpinan DPRD itu telah berjanji dan bersumpah memperjuangkan aspirasi masyarakat ketimbang kepentingan pribadi perseorangan atau golongan.

Usai diambil sumpah, Welty Komaling bersama Sukron dan Abdul Kadir kembali duduk di kursi pimpinan dan melanjutkan kembali agenda sidang.

Welty mengawali sambutan dengan ucapan terima kasih kepada partai dan fraksi yang memiliki keterwakilan di DPRD Bolmong.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 402 Tannggal 18 Oktober Tahun 2019, tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Bolmong.

“Dan tak lupa pula kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. Harapannya, kiranya anggota DPRD Bolmong dapat saling mendukung dalam menjalankan tugas selama lima tahun ke depan,” ucap Welty.

Dirinya juga mewakili pimpinan dan anggota lainnya mengharapkan bantuan, masukan dan saran dari masyarakat agar dalam menjalankan tugas dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Diketahui, pengambilan sumpah yang dimulai pukul 11.00 Wita dan berakhir pukul 13.00 Wita itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Forkopimda, KPU Bolmong, serta Bawaslu Bolmong dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Bolmong.

Advetorial