BAGIKAN

BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai turun melakukan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing. Anggota DPRD Bolmong dari Dapil 6, Muhammad Syahrudin Mokoagow menggelar reses perdana masa sidang 1, di Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (19/2/2020).

Muhammad Syahrudin Mokoagow, dalam reses tersebut menyampaikan, bahwa reses merupakan bagian dari agenda rutin wakil rakyat, yang sudah diatur dalam peraturan pemerintah. “Ini salah satu mekanisme yang diatur untuk menyerap aspirasi publik,” ujar Mat sapaan akrab.

Serap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Bolmong Gelar Reses Advertorial Bolmong Headline Politik
Suasana reses di Desa Doloduo

Hadir dalam reses tersebut, Camat Dumoga Barat, Malpin Dako, Camat Dumoga Tengah, Irmansyah Makalalag, Kepala Sekolah SD, SMP dan Kepala Desa bersama dengan perangkat serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, di dapil 4 Kecamatan Lolayan, anggota DPRD Bolmong dari fraksi Nasdem, Febrianto Tangahu juga melaksanakan reses yang dipusatkan di basis pemilihnya, Desa Bakan, pada hari Jumat (21/2/2020). Reses yang dihadiri oleh perwakilan setiap Desa yang ada di kecamatan Lolayan tersebut berlangsung aman dan lancar. Dalam kesempatan itu, masyarakat yang hadir menyampaikan berbagai aspirasi.

Febrianto Tangahu, menyampaikan, bahwa reses merupakan ruang yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan dan peraturan pemerintah, untuk menyerap aspirasi di wilayah daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD. “Semua aspirasi yang akan disampaikan oleh masyarakat akan ditampung dan ditindaklanjuti dalam lintas komisi atau Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” tandasnya.

Serap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Bolmong Gelar Reses Advertorial Bolmong Headline Politik
Febrianto Tangahu saat memberikan sambutan Reses di Desa Bakan

Sekretaris DPRD Bolmong Yahya Fasa, melalui Kepala Bagian (Kabag) Risalah
dan Persidangan DPRD Bolmong, Frangki Panelewen, menyampaikan, bahwa masa reses DPRD Bolmong dilaksanakan selama lima hari, terhitung mulai hari ini, Rabu 19 Februari. “Berdasarkan hasil rapat Banmus bersama dengan pimpinan, telah menetapkan jadwal masa reses 30 anggota DPRD Bolmong selama 5 hari,” kata Angki sapaan akrab.

Menurutnya, jadwal penetapan masa reses DPRD Bolmong, yang disepakati dalam rapat Banmus sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018 tentang agenda masa reses. “Ini berdasarkan PP 12 tahun 2018 tentang reses DPRD, yang sudah disepakati pada rapat Banmus,” jelasnya.

Advertorial