BAGIKAN

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang, membuka dengan resmi pelaksanaan ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Gedung CAT, Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Selasa (18/02/2020) pukul 08.00 Wita.

Sekda,Tahlis Gallang saat membuka pelaksanaan tes SKD CPNS itu, memberikan semangat serta suport kepada para peserta ujian. Ia berharap agar para peserta dapat memperoleh hasil yang terbaik. Selain itu lanjutnya, para peserta yang akan mengikuti ujian CAT, untuk memanfaatan waktu yang tersedia.

Tahlis mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kemauan para peserta CPNS kali ini. Menurutnya, jika melihat semangat dari para peserta ujian
tes SKD, kuota formasi yang tersedia dapat terisi semua. “Iya, kita optimis dari 180 kuota yang dibuka tahun ini akan terisi semua,” ujar Panglima ASN Bolmong itu.

Sememtara itu, Kepala BKPP, Umarudin Amba menjelaskan, dari 1.717 peserta yang lulus administrasi pihaknya pada pelaksanaan ujian tes SKD kali ini, membaginya dalam 5 (lima) sesi. Sesuai jadwal pelaksanaan direncanakan berlangsung tujuh hari. “Jadi satu hari itu akan berlangsung lima sesi, dan dalam setiap sesi berjumlah 50 peserta ujian,” jelas Amba.

Amba menambahkan, dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Bolmong, terkait kesiapan pelaksanaan Tes CAT. Karena tempat pelaksanaannya sangat memenuhi syarat. “Mereka mengapresiasi Pemkab Bolmong, karena sudah bisa melaksanakan pelaksanaan ujian Tes CAT secara mandiri,” ucap Amba

Pembukaan pelaksanaan ujian CPNS Bolmong formasi tahun 2019 tersebut, turut dihadiri juga oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Welty Komaling dan Perwakilan dari BKN pusat.

Advertorial