BAGIKAN
Suasana Paripurna Laporan Hasil Reses DPRD Bolsel.

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menyampaikan laporan hasil kegiatan reses masa sidang 1 tahun 2020 dalam rapat paripurna yang digelar pada Rabu (11/03/2020).

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Arifin Olii, turut dihadiri  Wakil Ketua DPRD serta para anggota. Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suja Alamri, SPd, MPd, para Asisten, Staf ahli dan Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan ini, Arifin menyampaikan bahwa salah satu tugas anggota DPRD, yaitu turun ke Dapil untung menyerap aspirasi Masyarakat.

“Reses merupakan bentuk kepedulian legislatif kepada masyarakat terhadap proses pembangunan agar dapat merata mulai dari Kecamatan Pinolosian Timur sampai ke kecamatan Posigadan” ujar Ketua DPRD.

Ragam Aspirasi Hasil Reses DPRD Bolsel Diparipurnakan Advertorial Bolsel Headline Terkini
Ketua DPRD menyerahkan laporan hasil reses kepada Suja Alamri

Lanjut dia, DPRD telah melaksanakan kegiatan reses yang dilaksanakan di 3 daerah pemilihan (Dapil) meliputi Dapil 1 Bolaang Uki Helumo, Dapil II Kecamatan Posigadan, dan Tomini serta Dapil III Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur.

“Dengan beragam aspirasi dalam bentuk saran, Kritik dan masukan dari masyarakat, maka kita semua berharap ini dapat dilaksanakan tahap demi tahap dengan tekad bersatu kita kuat. bersama kita bersatu.” jelas Arifin dalam sambutanya

Sementara itu, Asisten II Suja Alamri, SPd, MPd membacakan sambutan Bupati, mengatakan bahwa penggalian Pokok Pokok pikiran (Pokir) DPRD, merupakan salah satu perwujudan atas kewajiban DPRD sebagai representasi rakyat.

“Kami berharap reses ini akan menjembatani aspirasi atau keinginan masyarakat terhadap keselarasan pembangunan, antara masyarakat dan pemerintah daerah sebagaimana amanat pasal 161 UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah untuk melakukan kunjungan berkala dalam rangka menyerap aspirasi rakyat,” ucap Suja Alamri.

Ragam Aspirasi Hasil Reses DPRD Bolsel Diparipurnakan Advertorial Bolsel Headline Terkini
Anggota DPRD dan beberapa pejabat menghadiri paripurna.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pembacaan laporan hasil reses oleh perwakilan masing masing Dapil, dimulai dari perwakilan Dapil I oleh Abdul Razak Bunsal, Perwakilan Dapil II oleh Zulkarnain Kamaru dan Perwakilan Dapil III oleh Supatia Kobandaha.

Dari hasil laporan, rata-rata usulan masih berkutat pada pembangunan infrastruktur, rehab jalan Desa, penyediaan sarana dan prasarana dibidang pendidikan, fasilitas air bersih, bantuan pertanian, perkebunan, peternakan serta bantuan untuk nelayan.

Rapat Paripurna ini kemudian diakhiri dengan penyerahan laporan hasil reses oleh Ketua DPRD Arifin Olii kepada Asisten Pembangunan dan Perekonomian Suja Alamri SPd MPd,  yang mewakili bupati.

Advetorial