BOLSEL – Penghujung sisa masa tugasnya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Praseno Hadi, yang didampingi Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, menyerahkan bantuan dana hibah daerah untuk pembangunan rumah-rumah ibadah masjid dan gereja. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Aula lantai tinga kantor Bupati Bolsel, Kamis (3/12/2020).

Dalam sambutannya Praseno Hadi menyampaikan, bantuan dana hibah untuk rumah ibadah tersebut dialokasikan oleh Pemkab Bolsel pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2020, sehingganya baru dapat direalisasikan saat ini.

“Bantuan untuk rumah ibadah menjadi salah satu perwujudan atas visi misi pemerintah, yakni menjadikan kabupaten Bolsel sebagai daerah religius,” ujarnya.

Praseno Serahkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Bolsel Advertorial Bolsel Headline Terkini

Ia juga mengharapkan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaikmungkin dalam proses pembangunan rumah ibadah yang sejatihnya sudaj diharapkan oleh masyarakat dapat segerah rampung dan bisa digunakan sebagaimana mestisnya.

Insya Allah bantuan ini bisa dapat membantu proses percepatan pembangunan atau perampungan rumah ibadah yang dapat bantuan tersebut,” ucap Praseno.

Praseno mengharapkan semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan semangat masyarakat, khususnya umat baik itu umat Islam dan Kristiani dalam memakmurkan rumah ibadah.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua untuk lebih meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta,” ujarnya.

Praseno Serahkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Bolsel Advertorial Bolsel Headline Terkini

Sementara itu, ditempat yang sama, Kabag Kesra Kasman Djauhari mengatakan, untuk bantuan dana hibah rumah ibadah yang masuk APBD-P 2020 ini berjumlah, 13 rumah ibadah masjid dan 6 rumah ibadah gereja.

“Sementara yang tertata di APBD induk 2020 sebanyak 23 masjid dan 7 gereja. Jadi, total bantuan hibah rumah ibadah baik yang tertata di APBD induk dan Perubahan sebanyak 36 Masjid dan 13 Gereja,” katanya merinci.

Dia juga menjelaskan, untuk setiap rumah ibadah yang memperoleh bantuan dana hibah masing-masing mendapatkan Rp 10 Juta.

“Jadi total bantuan Hibah untuk rumah ibadah tahun ini sebesar Rp490 Juta,” tutupnya.

Penyerahan bantuan ini pun turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kabag Kesra, Kabag Organisasi, kepala desa serta Panitia pembangunan Masjid/Gereja sebagai penerima bantuan Hibah.

Advetorial