BAGIKAN
Bupati menyerahkan bantuan ke rumah warga penerima BLT-DD tahap II.

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt memantau sekaligus ikut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada masyarakat Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki yang terdampak pandemi COVID-19, Kamis (28/5/2020). Di Desa Popodu, terdapat 50 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima BLT-DD kali ini.

Dalam penyampaiannya, Iskandar menjelaskan, penerima bantuan diprioritaskan kepada orang tua yang menderita sakit kronis dan warga yang terkena PHK dari tempatnya bekerja.

“Semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama pandemi,” ucap Iskandar.

Selanjutnya, ia mengingatkan warga yang tidak menerima BLT agar tak perlu khawatir. Menurutnya, pemerintah daerah masih akan menyalurkan BPNT, Sembako, BST dan PKH dari Kementrian Sosial.

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa Popodu. Namun, tak semua penerima bisa hadir. Kesempatan ini dimanfaatkan Kamaru yang didampingi Sekda, asisten l, staf khusus bupati, Kadis PMD, Camat Bolaang uki dan Kades Popodu, untuk menyalurkan langsung ,ke rumah warga penerima yang mengalami penyakit kronis dan Lansia.

Diketahui, di kabupaten paling selatan di Provinsi Sulawesi Utara ini terdapat satu kasus positif COVID-19. Iskandar berharap tidak akan ada lagi penambahan kasus baru di wilayahnya.

“Mari kita tetap menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan selalu menggunakan masker,” pesannya.

Advetorial