BOLSEL РPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano  membangun kerjasama integrasi tentang Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi kepala desa dan perangkat desa termasuk keluarganya.

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru dengan Kepala Cabang BPJS Tondano Erfan Nugraha. Kegiatan berlangsung di ruang kerja Bupati, Senin (21/9/2020).

Pemkab Bolsel Berikan Jaminan Kesehatan untuk Aparat Desa Advertorial Bolsel Headline Terkini

Dalam kesematannya bupati menyampaikan, bahwa kerja sama merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk senantiasa bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam upaya melindungi kinerja aparat desa.

“Pemda telah menganggarkan kepesertaan Kepala desa dan Perangkat Desa berserta dengan keluarganya, agar mempunyai jaminan kesehatan sehingga tetap tenang dalam mengemban tugas Pemerintahan Desa,” ungkapnya.

Pemkab Bolsel Berikan Jaminan Kesehatan untuk Aparat Desa Advertorial Bolsel Headline Terkini

Ia juga menjelaskan, ini sesuai amanat Permendagri Nomor 119 Tahun 2019 tentang pemotongan, penyetoran, dan pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Diketahui bahwa Iuran JKN Kepala Desa dan perangkat desa dibayarkan oleh Pemda Bolsel melalui dinas PMD dengan penggangaran 4% dan di Siltap melalui ADD sebesar 1% sesuai amanat Permendagri Nomor 119 Tahun 2019. 

Turut mendampingi Bupati, yakni Ketua DPRD Arifin Olii, Sekda Bolsel Marzansius Arvan Ohy, Kadis PMD dan Kadis Kesehatan Bolsel.

Advetorial