BAGIKAN

BOLMONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu, (18/12/2019) memperingati HUT ke 20 Tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 7 Desember dengan tema “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Bolmong tersebut, dihadiri oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senator Sulut Cherish Mokoagow, Sekda Tahlis Gallang, Asisten setda pemkab Bolmong, Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong ibu Lanny Lesly Kaligis Tuuk dan Ketua DWP Bolmong ibu Hj. Win Gallang Ponuntul serta seluruh pengurus DWP Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan HUT ke 20 bagi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmong. “Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah menyampaikan selamat hari ulang tahun ke 20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmong. Dimana usia ke 20 adalah usia yang cukup dewasa dalam mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri ASN yang professional untuk memperkuat perangkat serta perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, dalam era globalsasi saat ini, rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi Dharma Wanita Persatuan untuk mensejahterakan anggotanya. Reformasi yang berlangsung sebagai proses transisi menuju demokrasi yang merupakan kesempatan bagi perempuan untuk mengaktualisasikan diri. Karena harus disadiri oleh kaum perempuan, bahwa pembangunan bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi berikutnya. Sehingga generasi penerus menjadi tanggung jawab kaum perempuan.

“ASN sebagai aparatur pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program-program pemerintah, wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi. Sehingga peran serta dan partisipasi Dharma Wanita Persatuan sebagai istri ASN, sangatlah penting dalam membantu program pemerintah dilapangan, agar pembangunan Nasional dapat segera terwujud,” ungkap Yasti.

Bupati juga mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Bolmong, untuk sama-sama membangun dan memajukan Daerah, dengan terus memberikan kontribusi positif dan sumbangsih pikiran terhadap berbagai program kerja pemerintah Daerah. “Sehingga diakhir periode pemerintahan nanti, kita dapat mewujudkan Bolaang Mongondow cerdas, hebat dan maju. Serta menjadi Daerah yang Baldattun Toyyibatun Warabunghafur,” imbuh Yasti.

Diakhir sambutannya, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Natal 25 Desember 2019, kepada umat Kristiani yang ada di Kabupaten Bolmong. “Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bolmong, menyampaikan ucapan selamat hari Natal bagi saudara-saudaraku umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2020 bagi kita semua,” kata Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Umum DWP Kabupaten Bolmong, Win Ponuntul dalam sambutannya mengatakan, Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), patut bersyukur dan berbangga pada usia yang ke-20 tahun ini, karena telah menjadi sebuah organisasi yang besar dalam menjalankan program kerja.

”Untuk itu kepada seluruh pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja Pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma wanita persatuan sebagai Centre of Excellence akan terwujud, ” ujarnya.

Win berharap, sebagai organisasi yang didalamnya menghimpun istri ASN, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmong diharapkan bisa meningkatkan kualitas serta kemampuan agar dapat bekerja secara profesional. “Semoga di usia yang ke 20 tahun ini, organisasi kita bisa lebih maju lagi dan berkarya,” ucapnya.

Ia juga mengajak para pengurus dan anggota Dharma wanita persatuan di Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN, agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota serta Bangsa dan Negara, pungkasnya.

Advertorial