BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pertandingan di sejumlah cabang olahraga. Pertandingan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bolmong dan Wartawan yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) ini merupakan kegiatan program Jumat sehat.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada Jumat (16/10) pekan lalu, dengan pertandingan Futsal antara Dinas Pemuda dan Olahraga melawan SJB di lapangan Futsal Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan. Kemudian pada hari Jumat 23 Oktober 2020, dilanjutkan dengan lomba Catur yang di gelar di lantai dua Kantor Bupati Bolmong.

Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa, didampingi Kepala Bidang Prestasi, Saleh Atilu, menyampaikan, bahwa pertandingan itu dilaksanakan untuk menghidupkan kembali minat olahraga di kalangan wartawan yang bertugas di Bolmong.

Pemkab Bolmong dan SJB Gelar Pertandingan Catur serta Futsal Advertorial Bolmong Headline

“Tujuan pertandingan ini adalah untuk menghidupkan kembali olahraga dikalangan Wartawan dengan jajaran ASN, khususnya di lingkup Pemkab Bolmong. Selain itu juga, untuk lebih mempererat kemitraan yang telah terbangun selama ini,” ujarnya.

Mudiyasa mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap akhir pekan. Nantinya, kegiatan yang sama akan kembali digelar dengan jenis cabang olahraga lainnya. “Ini dalam rangka Jumat sehat, dimana program dari Pemkab Bolmong akan dijadwalkan setiap Minggu,” ucapnya.

Menurutnya, kerjasama dan sinergitas Pemkab Bolmong dengan wartawan sangat penting. Terutama, agar masyarakat mendapatkan informasi tentang program kerja pemkab. “Tentu peran media itu sangat vital terutama untuk kami. Untuk itu kami berharap melalui tulisan teman-teman pers dapat mencerdaskan pembaca,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang, yang membuka pertandingan lomba Catur yang diselenggarakan di aula Kantor Bupati, memberikan apresiasi atas pertandingan Futsal maupun lomba Catur yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pemkab Bolmong dan SJB Gelar Pertandingan Catur serta Futsal Advertorial Bolmong Headline

“Hal ini sangat baik, tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, ini juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya, agar pembinaan yang terarah, apa terlebih kita sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Tahun 2021,” ucap Tahlis.

Tahlis menambahkan, bahwa menjalin kedekatan dengan insan Pers sangat perlu dilakukan. Dengan cara itu akan bisa memupuk komunikasi serta sinergitas dengan media. “Sembari bertanding, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, dengan menyediakan masker, handzanitaiser dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam pertandingan persahabatan Futsal antara Dispora Bolmong dan SJB, dimenangkan oleh Tim Dispora dengan skor 22 -18. Sedangkan lomba Catur, dari delapan orang perwakilan Wartawan yang tergabung dalam komunitas SJB, kalah dengan ASN utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong, dimana pada partai final Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Sofyanto Mamonto, menjadi juara mengalahkan Yulens Lorono, utusan Sekretariat Daerah. Dan juara III, Suryono Ododay, utusan dari Kesbangpol, serta juara ke 4 Maikel Makaleo utusan Bappeda.

Advertorial