Rapat pembahasan LKPJ tahun 2018 (Foto: Istimewa).

BOLSEL – Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD Bolmong Selatan menggelar rapat pembahasan mengenai laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepala daerah Kabupaten Bolmong Selatan tahun 2018. Hasil pembahasan ini nantinya akan melahirkan rekomendasi dari masing-masing Fraksi di DPRD Bolmong Selatan.

Rapat dilaksanakan pada Jumat (10/5/2019) berlangsung di kantor DPRD Bolsel, dengan agenda membahas seputar program dan kegiatan pemerintahan selama setahun terakhir. Pembahasan diikuti sedikitnya pimpinan di 30 instansi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pimpinan SKPD mendengarkan penjelasan dari anggota Pansus (Foto: Istimewa)

 Anggota Pansus dari Fraksi Harapan, Salman Mokoagow mengungkapkan, bahwa pembahasan mengkaji dan mengevaluasi atas LKPJ kepala daerah Bolmong Selatan dipacu selama empat hari karena bersamaan dengan bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah empat hari pembahasan LKPJ selesai untuk tiga puluh instansi. Semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Salman.

Peserta rapat LKPJ (Foto: Istimewa).

Dia menambahkan, DPRD telah bekerja sebagaimana fungsinya yakni Penganggaran, Legislasi, dan Pengawasan. Salah satunya yakni mengevaluasi atas LKPJ kepala daerah selama satu tahun anggaran.

Hal yang sama diungkapkan Sarjan Podomi, bahwa pembahasan LKPJ sudah menjadi tanggung jawab wakil rakyat sebagai perpanjangan tangan rakyat untuk mengetahui sudah sejauh mana pelaksanaan program dan anggaran selama satu tahun terakhir.

“Mengingat kebijakannya berdampak pada kepentingan masyarakat umum. Disinilah peran kita sebagai legislator, bertindak sesuai fungsinya,” ucap Sarjan Podomi.