BAGIKAN

KOTAMOBAGU– Pelaksanaan Outdoor Classroom Day (OCday), Kamis (07/11/2019) di seluruh satuan pendidikan tingat SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA dan SLB se Kotamobagu sukses dilaksanakan.

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang hadir dan membuka kegiatan OC day di SMU Negeri 1 Kotamobagu, melalui sambutannya mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk memberikan bantuan seluas-luasnya untuk jenjang pendidikan yang berkualitas, ilmu yang tinggi dan berkarakter agar kelak bisa bersaing dan meraih masa depan yang lebih baik.

Loading...

“Kedepan Anak – anak di Kotamobagu harus mampu meraih semua peran yang terbaik yang ada di sekitar kita, seperti menjadi anggota Polisi, Walikota, Gubernur, dan lain sebagaiannya,” ujar Wali kota.

Lanjutnya, OCD ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan serta untuk lebih mengenal lingkungan, termasuk permainan tradisional.

“Diharapkan dengan OCD juga mampu berinteraksi dengan alam, mari kita semuanya belajar agar bisa menjadi unggul kedepan dan Kotamobagu harus Kota Layak Anak. Anak senang, Guru tenang, Orang tua bahagia,” ungkapnya.

“Apa yang dilaksanakan hari ini semoga menjadi kesan yang dalam, menambah wawasan dan pengetahuan, dan akan lahir ide yang baik untuk bisa memajukan anak kita termasuk guru-guru,” jelasnya.

Selain di SMU N 1 Kotamobagu, pembukaan OCday juga dilaksanakan di SMP Katholik Theodorus Kotamobagu oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan sedangkan Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo membuka OCday di MTS Negeri Kotamobagu. (Advetorial)