Abdi Van Gobel saat membacakan teks proklamasi (Foto: Diskominfo Bolsel).

BOLSEL – Sejak dimekarkan dari Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kecamatan Helumo untuk pertama kalinya oleh pemerintah kabupaten melaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-74.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Duminanga, ibu kota Kecamatan Helumo, Sabtu (17/8/2019), mendapat perhatian khusus dari segenap pimpinan dan anggota DPRD Bolsel.  

Ketua DPRD Bolmong Selatan Hi Abdi Van Gobel sangat mengapresiasi pelaksanaan HUT RI yang berlangsung sukses dan khidmat tersebut. Pemberian apresiasi kepada masyarakat Helumo dan pemerintah daerah juga disampaikan oleh seluruh pimpinan dan anggota Dewan yang turut mengikuti prosesi.

“Upacara berjalan dengan khidmat dan berjalan sukses. Selaku Ketua DPRD Bolsel sangat mengapresiasi pelaksanaan HUT RI yang baru kita laksanakan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan. Para pasukan Pengibar Berdera dari pelajar-pelajar terpilih, pelatih, pembina dan semua yang sudah berjuang. Semua tampak mantap dan percaya diri hinggah sukses menampilkan kemampuan terbaiknya,” ucap Abdi.

Foto bersama legislator Bolsel dan Wabup Deddi Abdul Hamid.

Abdi yang turut membacakan teks proklamasi pada upacara juga mengajak agar memaknai perayaan kemerdekaan ini sebagai titik balik dalam melanjutkan perjuangan pendahuluan bangsa Indonesia.

“Para pahlawan telah mendesikasikan seluruh hidupnya untuk berjuang memerdekakan bangsa ini. Segenap jiwa dan raga dikorbankan menjadikan Indonesia negara berdaulat. Sebagai generasi penerus perjuangan dan pengorbanan para pendahulu tidak boleh disia-siakan,” ucapnya.

“Merdeka sebuah kebanggan jika kita bisa bekerja dengan prestasi demi kemajuan bangsa, saatnya kita terus bekerja dengan saling bergandengan tangan,” tambahnya.

Forkopimda Bolsel turut hadir pada upacara perayaan kemerdekaan RI ke-74.

Diketahui, Wakil Bupati Bolmong Selatan Deddy Abdul Hamid bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik-detik HUT ke-74 RI dan disaksikan oleh ribuan ASN lingkup Pemkab Bolsel, Camat dan Kepala Desa, serta masyarakat.

Advetorial