BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Bupati dan wakil Bupati Bolsel Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Queen Resto Desa Sondana, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ardiles M R Mewoh SIP MSi, komisioner KPU Divisi Teknis Yessy Momongan, Komisioner Bawaslu Bolsel, Kapolres Bolsel serta unsur Forkopimda lainnya dan anggota Partai Politik (Parpol).

Sosialisasi dibuka oleh komisioner KPU Bolsel, Fijay Bumulo. Dalam sambutan pembukaan Fijay menyampaikan, sosialisasi dilaksanakan agar partai pengusung pasangan calon (Paslon),  bisa mengetahui secara teknis syarat pendaftaran.

“Karena mungkin ada beberapa tambahan syarat pencalonan, yang berbeda dengan tahun kemarin seperti teknis-teknisnya,” katanya.

KPU Gelar Sosialisasi Syarat Pencalonan Pilkada Bolsel 2020 Advertorial Bolsel Headline Terkini

Fijay juga mengingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Kepada Parpol LO pasangan calon, ia mengimbau pada saat proses pendaftaran pada tanggal 4-6 September mendatang untuk tidak datang dengan iringan banyak orang. 

“Karena nanti saat di kantor KPU orang yang masuk akan kami batasi. Jadi, hanya bisa ditempati oleh sebanyak 25 orang,” tegasnya

Disisi lain, Komisioner KPU Provinsi Sulut Divisi Teknis, Yessy Momongan menambahkan, salah satu syarat yang harus dilengkapi Calon Bupati dan wakil Bupati adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

“Untuk SKCK yang sah adalah yang ditandangi oleh Kapolres Bolsel langsung,” ujarnya.

KPU Gelar Sosialisasi Syarat Pencalonan Pilkada Bolsel 2020 Advertorial Bolsel Headline Terkini

Ia juga meminta untuk Partai Politik pengusung calon Bupati dan Wabup, agar sebelum melakukan pendaftaran untuk Dokumen – Dokumen yang akan dibawakan di Kantor KPU Bolsel nanti agar dilengkapi dengan benar. komunikasi parpol dan tim bakal calon kian intens, terlebih dalam konseling pemenuhan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

“Dokumen-dokumen tersebut memungkinkan untuk di list ketersediaannya lebih awal, sehingga saat pendaftaran, administrasi pemeriksaannya tak lagi menghadapi kendala, Juga diperhatikan dengan membaca syarat calon Pasal 4 ayat (1) PKPU 1/2020,” bebernya

Advetorial