BAGIKAN
Arifin Olii memimpin jalannya sidang paripurna.

BOLSEL – DPRD Kabupaten Bilang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (14/8/2020) menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke-75.

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii memimpin langsung jalannya rapat. Dalam memimpin rapat, Arifin didampingi Wakil Ketua DPRD Hartina Badu dan Salman Mokoagow. Rapat yagn dilakasanakan di kantor DPRD Bolsel, di Panango dihadiri langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzansius Ohy, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Forkopimda Bolsel, dan tamu undangan untuk mengikuti tayangan pada layar lebar.

Ketua DPRD Bolsel Pimpin Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI Advertorial Bolsel Headline Terkini

Rangkaian sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda. Sidang tahunan MPR, sidang bersama DPRD-DPD RI dan sidang penyampaian RAPBN 2021. Presiden Jokowi menyampaikan pidato sebanyak 3 kali yakni pidato sidang tahunan, pidato kenegaraan, dan pidato nota keuangan.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar negara ini cepat berubah di tengah pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

“Jangan sia-siakan pelajaran dari krisis akan pandemi ini. Krisis ini jangan dijadikan penghambat melainkan menjadi lompatan untuk lebih maju,” kata Jokowi.

Ketua DPRD Bolsel Pimpin Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI Advertorial Bolsel Headline Terkini  Presiden menyinggung sistem pendidikan di Indonesia juga tidak hanya unggul dalam teknologi maupun informasi, namin pendidikan keagamaan juga perlu ditingkatkan di tengah pandemi.

Selain itu, ada beberapa poin penting yang disampampaikannya yaitu setelah 75 tahun merdeka, kita harus melanjutkan dengan semangat para pejuang kemerdekaan itu untuk bekerja nyata mengisi kemerdekaan, untuk bekerja nyata memenuhi janji-janji kemerdekaan, dan bekerja nyata mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya mengajak seluruh anak-anak bangsa, di mana pun saudara-saudara berada untuk kembali pada semangat persatuan Indonesia, maka perlu kepedulian dan berbagi pada sesama anak bangsa tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama, ataupun golongan. Saya yakin dengan semangat persatuan, peduli, dan berbagi, ditambah dengan kerja bersama, kita akan mampu menghadapi seluruh tantangan masa depan, mencapai prestasi bangsa Indonesia maju yang gemilang,” tegas Jokowi.

Advetorial