Legislator Bolsel foto bersama Gubernur dan Wabup Dedi (Foto: Humas Pemprov Sulut).

BOLSEL –Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),  Abdi Van Gobel, dan sejumlah anggota diantaranya Muhaimin Tuadingo, Sukri Adam, Irawan Hundow, Irma Dilapanga, Arianto Isilaku, Ruslan Paputungan, Sarjan Podomi dan Supatia Kobandaha, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Bupati Bolsel, Dedi Abdul Hamid oleh Gubernur Sulawesi utara (Sulut), Olly Dondokambey di Kantor DPRD Provinsi Sulut, Selasa (23/04/2019).

Dedi Abdul Hamid dilantik menjadi Wabup Bolsel (Foto: Istimewa).

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat kepada Dedi Abdul Hamid, yang telah resmi dilantik untuk sisa masa jabatan 2019-2021. Gubernur juga berharap, setelah dilantik Wabup akan bekerja maksimal membantu dan mendampingi Bupati dalam memajukan Bolsel sebagai daerah otonomi yang baru. “Semoga dengan dilantiknya Wabup Bolsel akan lebih mendorong pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bolsel,” kata Gubernur.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Abdi Van Gobel, pun turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Dedi Abdul Hamid sebagai Wabup Bolsel. “Kami mengucapkan selamat kepada bapak Dedi Abdul Hamid yang sudah dilantik sebagai Wabub Bolsel, dan berharap kedepan Bolsel lebih maju dan terus berkembang,” ucapnya.

Gubernur memberikan sambutan pada pelantikan Wabup Dedi (Foto: Humas Pemprov Sulut).

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPDR Bolsel dari Fraksi Golkar Muhaimin Tuadingo, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Wabup Bolsel.

“Kami bersyukur telah dilantiknya Wabup Bolsel, agar sinegritas pemerintahan akan semakin baik. Apalagi kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi yang dimana masyarakat menjadi terkotak-kotak akibat beda pilihan. Insya Allah dengan dilantiknya Wabup bisa mengembalikan suasana kekeluargaan sesuai visi daerah Bolsel,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan terisinya kursi Wabub Bolsel, nantinya akan meningkatkan kinerja pemerintah khususnya pelayanan kepada masyarakat. “Dengan dilantiknya Wabup, maka pemerintahan akan berjalan lebih baik. Eksekutif dan Legislatif akan bekerja lebih baik, karena sinegritas antara dua lembaga ini sangat perlu untuk kemajuan daerah ini,” terang Tuadingo.

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Wabub Bolsel, turut dihadiri Wakil Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Sekprov, unsur Forkopimda Provinsi dan kabupaten, ketua dan wakil ketua tim PKK Provinsi dan Kabupaten, Pimpinan DPRD Bolsel, pimpinan OPD, serta para camat.

Advetorial