BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah Kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH kembali meraih prestasi. Kali ini dalam bidang pengelolaan keuangan daerah.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Pemkot Kotamobagu meraih prestasi dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat WTP kali ini merupakan predikat ke-7 secara berturut-turut yang diterima oleh Pemkot Kotamobagu. Pemberian penghargaan ini dilakukan secara virtual, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Utara Karyadi dan diterima oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

“Alhamdulilah di tengah Pandemi Covid-19 ini Pemkot Kotamobagu kembali meraih prestasi atas LHP BPK RI. WTP ini merupakan kerjasama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan prestasi ini untuk masyarakat Kotamobagu tercinta,” ujar Walikota, Senin 11 mei 2020.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara berharap dengan raihan WTP kali ini, bisa menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan kinerja. “Dengan diraihnya WTP atas LKPD ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat jajaran Pemkot Kotamobagu untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ungkapnya.

Penerimaan LHP tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu dan dihadiri oleh jajaran Pemkot Kotamobagu, dengan tetap memberlakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik antara satu orang dengan orang lain, serta menggunakan masker. (advertorial)