BAGIKAN
Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan.

BOLSEL – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan resmi dimulai. Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru dengan resmi membuka kegiatan yang tahun ini memasuki usia ke-28. Kegiatan dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Bolsel, Panango.

Pelaksanaan MTQ untuk tahun 2020 sedianya berlangsung pada 17 Maret lalu. Namun, karena adanya wabah corona sehingga mengalami penundaan, dan baru bisa dilaksanakan pada Rabu (24/6/2020) ini.

“Meski pada saat itu Bolsel masih zona hijau, namun, situasi darurat COVID-19, sehingga dengan terpaksa pelaksanaan MTQ sempat mengalami penundaan,” kata Iskandar melalui sambutan pembukaan MTQ.

Kabupaten Bolsel Gelar MTQ ke-28 Advertorial Bolsel Headline Terkini

Pada kesempatan ini, ia berjanji untuk mengalokasikan anggaran untuk mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

Insha Allah, mulai tahun depan, Pemkab Bolsel akan menggelar STQ. Anggarannya akan disiapkan sebesar Rp250 juta. Juga untuk seleksi di tiap kecamatan. Kita juga akan sediakan kendaraan operasional penyuluh agama di tujuh kecamatan,” ucap Kamaru.

Dirinya juga mengucapkan selamat bertanding kepada para Khalifah. Ia berharap, hasil yang didapatkan nanti maksimal.

“Semoga momen MTQ ini bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya, yaitu sebagai upaya membumikan Al Quran dan menghasilkan generasi muda Qurani terbaik,” harapnya.

Kabupaten Bolsel Gelar MTQ ke-28 Advertorial Bolsel Headline Terkini

Disisi lain, Kepala Bidang Bimas Islam, Kanwil Kemenag Sulut, Ulyas Taha menyampaikan bahwa, terlaksananya kegiatan MTQ merupakan wujud nyata Pemkab Bolsel yang terus berupaya menciptakan masyarakatnya yang religius.

“Diharapkan pembinaan Qori dan Qoriah di Kabupaten Bolsel akan terus dijalankan. Karena, saya lihat di Kabupaten Bolsel memiliki potensi. Jika ini berjalan baik, maka ke depan kita bisa berbicara melalui ajang MTQ tingkat nasional,” seru Ulyas.   

Pelaksanaan MTQ ke-28 akan berlangsung selama dua hari. Dimulai tanggap 24-26 Juni 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 109 peserta dari perwakilan tujuh kecamatan se-Kabupaten Bolsel.

Turut hadir, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut Drs H Ulyas Taha, Kakan Kemenag Bolsel Hi Irmanto Usuli, Ketua LPTQ Bolsel Alsyafri Kadullah, para Dewan Juri, Kepala KUA, serta peserta (Khalifah) MTQ.

Advetorial