BOLSEL – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar serah terima pelaksanaan tugas Penjabat Bupati Bolsel Praseno Hadi kepada Bupati definitif, Iskandar Kamaru Spt. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Paripurna Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (7/12/2020).

Praseno Hadi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Iskandar Kamaru, Wakil bupati Dedi Abdul Hamid, pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, jajaran pemerintah daerah, unsur fokopimda, dan para sangadi yang telah membantu dirinya selama menjalankan tugas pemerintahan kemasyarakatan selama kurang lebih 71 hari. 

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya, selama saya menjalankan tugas sebagai penjabat sementara bupati Bolsel. Banyak hal menarik dan berkesan yang tidak bisa saya lupakan selama berada di Bolsel. Masyarakatnya begitu ramah, kerukunan dan kekeluargaan yang terjaga dengan sangat baik, adat istiadatnya, lingkungannya terutama keindahan bawah lautnya yang buat saya dan keluarga benar-benar takjub,” bebernya.

Iskandar Kembali Jabat Bupati, Praseno: Terima Kasih Pemerintah dan Masyarakat Bolsel Advertorial Bolsel Headline Terkini

Asisten II Pemprov Sulut ini juga tak lupa mengungkapkan, permohonan maaf kepada Bupati, wabup, jajaran pemerintah daerah, kecamatan, desa, dan seluruh masyarakat kiranya ada hal yang kurang berkenan selama dirinya bertugas. 

“Dikesempatan yang penuh kekeluargaan ini, saya dan keluarga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya jika ada khilaf dan salah atau perilaku yang kurang menyenangkan selama saya menjalankan tugas sebagai Pjs Bupati Bolsel,” ucap Praseno.

Ia juga berharap, kedepan Bolsel akan menjadi daerah yang lebih maju lagi dan tingkat kesejahteraan masyarakatnya semakin baik lagi. 

“Semua prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” pinta dia.

 

Sementara itu, Iskandar Kamaru yang kembali menjabat setelah usai menjalankan cuti kampanye mengapresiasi Praseno Hadi. Menurutnya, Praseno sangat membantu jalannya program pembangunan, tugas pemerintahan, dan kemasyarakatan. 

“Terbukti dibawah arahan beliau, APBD Induk tahun anggaran 2021 bisa disahkan,” ucapnya.

Iskandar Kembali Jabat Bupati, Praseno: Terima Kasih Pemerintah dan Masyarakat Bolsel Advertorial Bolsel Headline Terkini

Dia juga menyinggung penanganan penyebaran COVID-19 terlaksana dengan maksimal, hal ini dibuktikan dengan berkurangnya kasus positif virus Corona sehingga Bolsel yang sebelumnya zona oranye beberapa waktu lalu sekarang sudah menjadi zona Kuning.

“Ini juga selama tahapan kampanye berlangsung kondisi wilayah tetap kondusif. Ini patut diapresiasi,” ujarnya

Sekali lagi atas nama pemerintah daerah, pribadi, dan seluruh masyarakat Bolsel dari Iligon sampai Molosipat saya ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusi Pak Pras selama bertugas di Bolsel. 

“Bapak sudah menjadi bagian dari Bolsel, oleh sebab itu jangan lupakan Bolsel ketika Pak Pras sudah di Manado. Kami juga memohon maaf jika ada hal yang kurang baik selama bapak dan keluarga berada di Bolsel,” ucap bupati mengakhiri sambutannya. 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan nota tugas Praseno Hadi kepada Iskandar Kamaru, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pemkab Bolsel berupa foto Praseno dan keluarga, serta cinderamata dari Ketua TP PKK Bolsel Selpian Kamaru Manoppo kepada istero Praseno, Titin Agustina.

Kegiatan yang turut dihadiri Wakil bupati (Wabup) Dedi Abdul Hamid, Ketua TP PKK Bolsel, Wakil Ketua TP PKK, unsur Forkopimda, Sekda, para anggota DPRD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pejabat eselon II, III, dan IV, dan para sangadi ini berlangsung penuh kekeluargaan.

Advertorial