Abdi Van Gobel bersama Sekda dan unsur Forkopimda Bolsel.

BOLSEL – Gebyar ketupat yang dilaksanakan pada Rabu (12/6/2019), di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, berlangsung meriah dan ramai dikunjungi banyak warga. Pimpinan dan anggota DPRD Bolmong Selatan, membaur bersama warga yang datang, untuk turut memeriahkan kegiatan yang dipusatkan di lapangan desa.

Rombongan wakil rakyat Bolmong Selatan dipimpin Ketua DPRD H. Abdi Van Gobel, juga Sarjan T Podomi, Muhaimin dan sejumlah legislator lainnya, memenuhi undangan masyarakat di perayaan gebyar ketupat sekaligus Halal Bihalal pasca hari raya Idul Fitri 1440 H.

Abdi foto bersama Wagub, bupati dan Wabup, serta masyarakat penerima sertifikat gratis.

Abdi Van Gobel menyambut positif perayaan gebyar ketupat tahunan ini. Menurut dia, gebyar ketupat tidak hanya memeriahkan perayaan lebaran, namun juga penting dalam rangka menjalin tali silaturahim.

“Juga tetap menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah terbina dengan baik selama ini, serta menjaga dan melestarikan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki,” ucap Abdi.

Abdi juga berpandangan, gebyar ketupat dapat dijadikan momen untuk mempromosikan daerah. Sebab, gebyar ketupat sangat menarik karena masyarakat berkontribusi langsung dengan kegiatan ini.

“Gebyar ketupat dapat dijadikan sebagai wisata daerah karena mengandung banyak kearifan lokal di dalamnya,” usul politisi PDIP itu.

Wagub, bupati dan Wabup serta Herson Mayulu.

Harapannya kata Abdi, acara ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya karena begitu sarat dengan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pemerintah dalam mempromosikan daerah.

“Kami  DPRD Bolsel sangat mendukung itu.  Kegiatan gebyar ketupat pada tahun ini sangat meriah dan banyak diminati masyarakat.  Kami juga mengapresiasi kerja keras panitia beserta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan,” ucapnya.

Gebyar ketupat turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, bupati dan wakil bupati, mantan Bupati Bolmong Selatan, Herson Mayulu, pimpinan OPD dan ASN, tokoh agama, serta tokoh dan masyarakat Bolsel.

Advetorial