BAGIKAN

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar sidang paripurna tahap II, dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan diruang paripurna DPRD Bolsel, Selasa (16/06/2020).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Ariffin Olii ini, juga turut dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Spt, Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.Stp, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan ASN Pemkab Bolsel.

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2019 Advertorial Bolsel Headline

Agenda paripurna yang dilaksnakan di ruang rapat paripurna DPRD Bolsel, dimulai pukul 10.00 Wita, dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Laporan hasil pembahasan antara Badan Anggaran dan tim TAPD Pemkab Bolsel disampaikan langsung oleh Ketua Banggar Zulkarnaen Kamaru S.Ag, serta dilanjutkan dengan pendapat akhir fraksi yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara fraksi.

Fraksi Trisakti yang disampaiakan oleh Abdul Razak Bunsal, SE, Fraksi Gerakan Golkar disampaikan oleh Sumitro Moha, yang dalam pandangan akhir fraksi menerima dan menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2019 Advertorial Bolsel Headline

Para Juru bicara Fraksi juga dalam pandangannya, menyampaikan dukungan atas langkah pemerintah daerah Bolsel, agar pemeriksaan BPK RI pada tahun-tahun mendatang atas laporan keuangan dengan memperoleh hasil atau predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) dapat dipertahankan.

Usai rapat paripurna, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara keputusan persetujuan bersama DPRD, yang diserahkan oleh Ketua DPRD Bolsel kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

Advertorial