Sidang Paripurna penetapan fraksi-fraksi DPRD Bolsel.

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sidang paripurna tentang pengumuman terbentuknya fraksi-fraksi periode 2019-2024, Selasa (17/9/2019) di Ruang Paripurna kantor DPRD Bolsel, Panango.

Ketua DPRD sementara Arifin Olii memimpin sidang paripurna didampingi Wakil Ketua sementara Hartina S Badu.

Arifin pada awal sidang mengatakan, paripurna dilaksanakan berdasarkan surat yang masuk dari gabungan partai terkait usulan pembentukan fraksi.

“Hal ini telah diatur dalam tata tertib DPRD Kabupaten Bolmong Selatan nomor 1 Tahun 2018, pasal 35 ayat 3 huruf a,” sebut Arifin.

Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Bolsel saat memimpin sidang paripiurna.

Dalam Tatib, kata Arifin, pimpinan sementara bertugas memimpin rapat DPRD, kemudian memfasilitasi pembentukan fraksi.

Di DPRD Bolsel, terbentuk tiga fraksi, yakni fraksi Tri Sakti PDI Perjuangan, fraksi Gerakan Golkar Nasional, dan Fraksi Rsetorasi Persatuan Kebangkitan.

Setelah diumumkan, juru bicara masing-masing  fraksi menyampaikan struktur fraksi. Dari Fraksi Tri Sakti PDI Perjuangan disampaikan Sunardi Kadullah. Fraksi Gerakan Golkar Nasional dibacakan oleh Sumitro Moha. Dan Jelfi Djauhari menjadi juru bicara Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan.

Anggota DPRD Bolsel periode 2019-2024.

Diketahui, pada Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, 7 Parpol berhasil mengisi 20 kursi di DPRD Bolsel. PDI Perjuangan meraih 11 kursi. Disusul Golkar, PAN dan NasDem yang meraih masing-masing 2 kursi. Sementara Gerindra, Perindo dan PKB masing-masing meraih 1 kursi.

Sidang Paripurna dihadiri oleh anggota DPRD Bolsel, Sekwan Bolsel Peki Bangki, para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, staf dan para staf ahli DPRD Bolsel.

Berikut Parpol yang mengisi fraksi-fraksi di DPRD Bolsel:

  • Fraksi Tri Sakti PDI Perjuangan (fraksi utuh PDI Perjuangan)
  • Fraksi Gerakan Golkar Nasional (Golkar, PAN, Gerindra)
  • Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan (NasDem, Perindo, PKB).

Advetorial