BOLSEL – DPRD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat paripurna tentang Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI secara terbuka, Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna dipimpin  oleh Wakil Ketua Hartina Badu dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah dan jajaran pemerintah daerah, unsur Forkopimda, Komisioner KPU, para Asisten dan Staf Ahli.

Dalam mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada rapat sidang tahunan MPR RI di Jakarta, dilakukan dengan menggelar layar lebar di sidang rapat, dan disaksikan oleh seluruh peserta sidang paripurna dan undangan.


Sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda. Pertama, sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD RI dan terakhir sidang penyampaian RAPBN 2020. Di mana Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato sebayak 3 kali, yakni pidato sidang tahunan, pidato kenegaraan, dan pidato nota keuangan.

Wakil Ketua DPRD Bolmong Selatan Hartina Badu mengatakan, sudah menjadi agenda nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan pidato presiden republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI.

Ia juga menuturkan, pembangunan  dilaksanakan di Bolmong Selatan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan Nasional. Maka, diharapkan semua dapat memahami pidato Presiden RI.

“Semua dapat memahami yang kemudian menjabarkan sekaligus bersinergi dalam pembangunan di Bolmong Selatan,” ucap srikandi partai Golkar Bolsel ini.

Advetorial