BAGIKAN

BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu (02/10/2019) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka pengumuman usulan pimpinan DPRD periode 2019-2024.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua  sementara Welty Komaling didampingi Wakil ketua sementara Sukron Mamonto ini, dilaksanakan diruang rapat paripurna, bersama dengan para anggota DPRD Bolmong.

Dalam rapat paripurna tersebut, diumumkan bahwa, yang menduduki jabatan unsur pimpinan di DPRD Bolmong periode 2019 – 2024 adalah, Ketua DPRD Welty Komaling dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedangkan Wakil Ketua I (Satu) Sukron Mamonto dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua II (Dua) Abdul Kadir Mangkat dari Partai Golkar.

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pengumuman Pimpinan Periode 2019-2024 Advertorial Bolmong Terkini

Welty Komaling selaku ketua sementara, mengatakan, bahwa saat ini ketiga nama pimpinan DPRD Bolmong sudah masuk berdasarkan surat keputusan dari pimpinan partai masing-masing dan tinggal diusulkan ke Gubernur melalui Bupati.

“Setelah dilakukan pengumuan unsur pimpinan DPRD, maka selanjutnya Sekretariat DPRD akan mengusulkan kepada Gubernur Sulawesi Utara melalui Bupati Bolmong untuk dikeluarkan SK penetapan pimpinan DPRD,” ucap Welty.

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pengumuman Pimpinan Periode 2019-2024 Advertorial Bolmong Terkini

Ia juga menambahkan, bahwa untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan dilakukan setelah penetapan unsur pimpinan DPRD. “Mudah-mudahan dalam minggu ini SK penetapan pimpinan DPRD selesai dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Bolmong Yahya Fasa, menyampaikan, tiga nama unsur pimpinan DPRD tersebut nantinya akan diusulkan melalui Bupati ke Gubernur, untuk diterbitkan SK. Kemudian akan dilakukan pengambilan sumpah dan janji oleh ketua pengadilan.

Advetorial