BAGIKAN

BOLMONG – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, bersama dengan rombongan, Minggu (24/11/2019) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kedatangan orang nomor satu Provinsi Sulut ditanah Totabuan itu, langsung diterima oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Adapun agenda kunjungan Gubernur bersama dengan rombongan, yakni dalam rangka peresmian beberapa gereja di wilayah Dumoga bersatu. Antara lain, mengikuti ibadah bersama sekaligus meresmikan GMIBM Imannuel Mogoyunggung dan peresmian Aula GMIBM Sion Tonom di Kecamatan Dumoga Timur.

Loading...

Kemudian dilanjutkan dengan membuka perayaan Karnaval Natal Jemaat GMIBM Desa Ibolian, peresmian Gereja GMIBM Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah. HUT GMIBM Mopuya di Kecamatan Dumoga Utara dan terakhir peletakkan batu dalam rangka pembangunan Pastori GMIBM Tapadaka, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Bupati Yasti dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, yang sudah meluangkan waktu hadir ditengah-tengah masyarakat Bolaang Mongondow. Khususnya masyarakat di Dumoga bersatu. “Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong, lebih khusus masyarakat Dumoga bersatu. Karena meskipun ditengah kesibukan, Pak Gubernur masih menyempatkan diri mengunjungi dan meresmikan beberapa gereja di Bolmong,” ucap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam penyampaiannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong dan terlebih khusus masyarakat Dumoga bersatu untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama umat beragama yang telah terbina selama ini. Apalagi kata Gubernur, wilayah Dumoga dikenal sebagai barometer kerukunan umat beragama di Sulut.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Povinsi Sulut, sangat bersyukur karena masih bisa bersama-sama dengan masyarakat di Dumoga. Sehingga itu, saya berharap, mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Tidak perlu lagi ada perselisihan paham antara desa yang satu dengan desa yang lain. Masing-masing desa itu harus saling menjaga,” imbau Olly.

Disela-sela kunjungannya, Gubernur Olly juga memberikan bantuan kepada setiap Gereja yang dikunjungi, berupa uang tunai. Diketahui, dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi dari dapil BMR masing-masing, Rocky Wowor dan James Tuuk. Para pejabat dan jajaran Pimpinan SKPD Bolmong, Camat, Sangadi serta tokoh agama dan masyarakat. (Advetorial)