BAGIKAN

BOLSEL – Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut ) Olly Dondokambey didampingi anggota DPRD Prov. Sulut beserta jajaran pejabat tinggi Prov. Sulut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel ) dan disambut langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt.

Sebelumnya Gubernur sulut Olly Dondokambey melakukan kuker di Bolaang Mongondow dan kota kotamoabagu. Di hari terakhir Gubenur di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Ia mengunjungi kabupeten Bolsel, Selasa (25/02/2020).

Dalam sambutanya bupati iskandar kamaru menyampaikan, Selamat datang kepada bapak Gubenur Olly Dondokambey bersama rombongan di kabupaten Bolsel , Terima Kasih dan penghargaan setingginya dari pemerintah dan masyarakat kepada Gubenur atas perkanannya mengunjungi Kabupten bolsel disela – sela padatnya agenda bapak gubernur.

“Bolsel merupakan salah satu dari perwujudan kebijakan pemerintah pusat , terhadap Desentralisasi dan otonomi daerah sudah berusia 11 tahun. Ibarat anak kecil yang baru mulai memahami kehidupan, kabupaten ini perlahan dan pasti sudah menunjukan geliat dan kemampuan berkiprah¬† hingga ketingkat nasional” ujar Iskandar Kamaru.

Bupati Bolsel Sambut Kuker Gubernur dan Wagub Sulut Advertorial Bolsel Terkini  Gubernur dalam kesempatan ini mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah, karena menurutnya ini sebagai perwujudan kehadiran negara dalam penguatan iman warganya

Dalam kunjunagan kerja ini Gubernur juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan peresmian tiga rumah ibadah yaitu, Masjid Amirul Mukminin, Gereja Bukit Hermon dan Pure Amerta Segare di Kawasan Perkantoran Panango.

“Jika iman warga kuat, maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesamanya. Inilah wujud dari Pancasila yang sebenarnya” ujar olly dondokambey

Bupati juga menyampaikan bahwa tiga rumah ibadah yang baru saja di resmikan oleh bapak gubernur , pembangunan dilaksanakan pada tahun 2017 dengan secara bertahap.

Bupati Bolsel Sambut Kuker Gubernur dan Wagub Sulut Advertorial Bolsel Terkini  Gubernur bahkan menjanjikan bantuan hibah dana untuk kelanjutan pembangunan gedung Islamic Center Kabupaten Bolsel pada tahun depan.

Terima kasih atas perhatian Gubernur dan Wagub Sulut kepada Kabupaten Bolsel yang diwujudkan lewat program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) yang telah banyak membantu warga masyarakat bolsel.

Sebelum mengakhiri kuker di Bolsel, Gubenur Sulut Olly Dondokambey juga memberikan bantuan kepada masyarakat seperti berupa alat-alat pertanian, sambungan listrik gratis, sertifikat tanah gratis dan bibit pohon kelapa.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Bolsel, unsur Forkopimda, jajaran Asisten Setdakab, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN dan masyarakat.

Advetorial