BAGIKAN

BOLMONG – Perubahan wajah ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow yang terletak di Kecamatan Lolak, pada kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk serta Sekretaris Daerah Tahlis Gallang mengalami perubahan yang cukup luar biasa. Usai dilakukan pelebaran ruas jalan, dua jalur yang menghubungkan Desa Lalow – Lolak Tombolango. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, mulai melakukan penataan dengan menanam bunga di median jalan yang kurang lebih sepanjang empat kilometer.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pada Jumat (14/2/2020) memimpin langsung kerja bakti masal dengan mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menanam bunga di median jalan Ibukota tersebut. Setiap OPD diwajibkan menanam jenis bunga Bougenvile dan rumput gajah disepanjang jalan yang sudah dibagi tugaskan kepada masing-masing instansi.

Untuk memastikan bunga yang ditanam oleh masing-masing OPD, ibu Bupati yang didampingi oleh Asisten II dan III Setda Bolmong, berjalan kaki hampir empat kilometer, untuk turun langsung mengawasi dan mengecek penanaman bunga Bougenvile yang terdiri dari beberapa jenis warna, diantaranya warna merah, putih dan ungu. Tidak hanya itu, untuk lebih mempercantik, dalam waktu dekat jenis bunga Tabebuya yang dipesan khusus akan turut menghiasi median jalan ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Bibit bunga Tabebuya sudah sampai, tapi belum bisa ditanam. Karena masih adaptasi dulu dengan kondisi di Bolmong. Saat ini sudah ada di Rumah Dinas, sekitar 10 hari lagi baru bisa dilakukan penanaman, tapi sebelum ditanam lubang yang sudah digali harus di bor lebih dulu, karena bagian bawah median jalan itu ada aspal. Bugenvile dan Tabebuya cocok untuk kondisi di Lolak, karena bunga ini tahan terhadap panas, bugenvile kalau panas makin bagus. Begitu juga dengan bunga Tabebuya,” imbuh Yasti.

Advertorial