BAGIKAN

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melakukan doa dan dzikir bersama menyambut tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah. Kegiatan dilaksanakan di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini, Selasa (25/8/2020)

Dzikir dan doa dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, dan didampingi oleh Sekda dan sejumlah pejabat serta ASN Bolsel.

Ketua MUI Kota Kotamobagu, Ustad Danny Pontoh didaulat membawakan hikmah 1 Muharam. Sedangkan Ustad Musyarif Lakoda dipercayakan untuk menuntun dzikir.

Danny Pontoh dalam ceramahnya menjelaskan, Allah telah memberikan pesan kepada kita, bahwa manusia tidak perlu terlalu mencintai dunia, karena dunia ini hanya sementara. 

“Kita berharap kepada Allah agar dunia ini tidak dijadikan satu-satunya tujuan. Allah memberikan ujian agar hambanya bisa mengingat akhirat kelak nanti,” ucapnya.

Bolsel Peringati 1 Muharam 1442 H dengan Doa dan Dzikir Advertorial Bolsel Headline Terkini

Sementara itu, Bupati Iskandar dalam sambutannya mengajak seluruh undangan dan masyarakat yang hadir untuk tetap bersyukur dalam memasuki tahun baru Islam 1442 Hijriyah.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk merenungkan sejauh mana dan seperti apa kita lakukan selama tahun 1441 Hijiriah, atau selama satu tahun berlalu. Kita renungkan itu, kemudian kita berpikirkan apakah kita masih dengan keadaan yang seperti tahun lalu atau kita harus merubah pola pikir kita,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa wilayah di Bolsel mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsor. Menyikapi hal ini, Iskandar mengingatkan, bahwa bencana yang terjadi di Bolsel adalah kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Jadikanlah bencana yang terjadi sebagai pelajaran buat kita, bukan untuk dikaitkan dengan hal lain,” ucapnya.

Kamaru juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi baik pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat yang telah berkontribusi dalam menangani bencana.

Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati mengajak kepada semua pihak untuk memperbaiki hubungan dengan Allah (Habluminallah) dengan melaksanakan dan memperbaiki sholat, zakat maupun sedekah. Selain itu, juga memperbaiki hubungan manusia dengan manusia  (Habluminannas), juga hubungan dengan alam.

“Mari kita jaga kekeluargaan, persaudaraan dan pertemanan dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember nanti. kita bantu aparat Polisi, petugas keamanan, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, demi kesuksesan Pilkada,” pinta Iskandar.

Bolsel Peringati 1 Muharam 1442 H dengan Doa dan Dzikir Advertorial Bolsel Headline Terkini

Selanjutnya masyarakat diajak untuk berzikir oleh Ustad Musaid Lakoda. Sebelum berzikir,

Lakoda mengingatkan sebagai seorang muslim senantiasa berdzikir demi mendapatkan kebaikan. Ia kemudian mengutip salah satu riwayat terkait dzikir.

“Tiada suatu kaum yang duduk sambil berdzikir kepada Allah melainkan mereka akan dikelilingi oleh malaikat, diselimuti oleh rahmat, dan Allah akan mengingat mereka di hadapan makhluk yang ada di sisi-Nya,” ucap Musaid mengutip riwayat HR. Bukhari. 

Turut hadir dalam pelaksanaan Do’a dan Dzikir bersama Ketua dan wakil tim penggerak PKK Bolsel, anggota DPRD Bolsel, Camat Tomini beserta ketua tim penggerak PKK kecamatan, para Camat se-Bolsel, kepala desa dan aparatnya, serta masyarakat.

Advetorial