BOLSEL – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021, Selasa (24/11/2020) di kantor DPRD Bolsel, Panango.

Pembahasan dihadiri oleh ketua dan anggota Banggar, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait.

Pada kesempatan itu, Ketua Banggar yang juga pimpinan DPRD Bolsel Ir Arifin Olii mengatakan, jika APBD TA 2021 masih tetap fokus pada kesejahteraan rakyat.

“APBD tahun depan masih tetap pro rakyat,” kata Arifin.

Banggar DPRD Pastikan APBD Bolsel 2021 Masih Pro Rakyat Advertorial Bolsel Headline Terkini

Hal yang sama diakui Anggota Banggar lainnya, Zulkarnain Kamaru menyampaikan, APBD 2021 masih tetap akan difokuskan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia), memberikan bantuan UMKM dan lainnya.

“Memang untuk anggaran tahun depan, kita memiliki kendala pengurangan DAU (Dana Alokasi Umum). Tetapi itu tidak menjadi kendala bagi kami, untuk tetap menata anggaran yang pro rakyat,” ujar Zulkarnain.

Banggar DPRD Pastikan APBD Bolsel 2021 Masih Pro Rakyat Advertorial Bolsel Headline Terkini

Lanjutnya, tim banggar dan TAPD Pemkab Bolsel, akan tetap fokus disemua sektor mulai dari kelautan, perikanan, pertanian, pendidikan, kesehatan dan peningkatan infrastruktur.

“Namun semua ini tetap disesuaikan dengan keuangan daerah, intinya tetap kita prioritaskan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Advertorial