KOTAMOBAGU — Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu Formasi 2018 resmi ditutup. Acara penutupan digelar di Lapangan Boki Honti Nimbang Kotamobagu, Jumat (20/11/2020) pagi.

Mewakili Wali Kota Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koernian, menutup langsung semua rangkaian kegiatan Latsar.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah selesai mengikuti Latsar.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Latsar formasi 2018,” ucap Wali Kota.

lBaca Sambutan Walikota, Wakil Walikota Kotamobagu Pimpin Upacara Penutupan Latsar CPNS 2018 Advertorial

Lanjut Nayodo, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, PNS sebagai aparatur pemerintah, mempunyai peran penting dan sangat menentukan untuk keberhasilan pembangunan serta kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, Latsar yang kita laksanakan ini juga dimaksudkan untuk dapat membentuk figur PNS yang nantinya akan mampu memberikan peranannya sebagai seorang abdi Negara dan abdi masyarakat.

Sebagai seorang aparatur pemerintah yang akan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, maka tentunya PNS tidak saja diharapkan memiliki kompetensi, namun juga harus memiliki sikap dan perilaku sebagai seorang pelayan bagi masyarakat umum.

Baca Sambutan Walikota, Wakil Walikota Kotamobagu Pimpin Upacara Penutupan Latsar CPNS 2018 Advertorial

“Selain itu, sebagai seorang PNS, maka saudara-saudara juga diharapkan dapat bekerja dengan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari,” harap Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengatakan, selama pelaksanaan Latsar tentu saudara-saudara telah diberikan materi dalam rangka pembentukan sikap dan perilaku, nilai-nilai etika aparatur pemerintah serta kompetensi sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang diharapkan mampu mengatasi berbagai tantangan dan hambatan yang semakin kompleks.

Hal ini menjadi penting mengingat sejak bergulirnya otonomi daerah telah membawa perubahan dalam paradigma aparatur daerah khususnya PNS termasuk yang ada di daerah.

Baca Sambutan Walikota, Wakil Walikota Kotamobagu Pimpin Upacara Penutupan Latsar CPNS 2018 Advertorial

Dalam kaitan ini maka untuk membentuk sosok PNS dengan kualitas sebagaimana yang kita harapkan, maka mutlak perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang salah satunya adalah dengan cara melaksanakan kegiatan Latsar.

“Kesemuanya ini tentunya juga diarahkan untuk terciptanya tata pemerintahan yang baik, juga membawa konsekwensi bagi kita semua untuk bekerja secara transparan, profesional, efektif dan efisien, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan Latsar CPNS Kotamobagu tersebut bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Advertorial)