BAGIKAN
Edison Humiang membacakan sambutan gubernur.

BOLSEL – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan periode 2019-2024 mengikuti pendidikan dan pelatihan mengenai pendalaman tugas dan fungsi wakil rakyat di parlemen. Diklat yang diikuti seluruh anggota DPRD Bolsel ini dilaksanakan di Hotel Quality Manado, dan akan berlangsung selama selama 4 hari, dimulai pada Senin (21/10/2019).

Acara Diklat dibuka oleh Gubernur Sulut melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kera Drs Edison Humiang MSi juga dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi  Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propinsi Sulut Drs Jahja P Rondonuwu MSi, Sekretaris DPRD Bolmong Selatan Peki Bangki SPd MSi serta seluruh peserta pimpinan dan anggota DPRD Bolmong Selatan.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menerima tanda kepesertaan dari Edison.

Edison dalam membacakan sambutan gubernur mengatakan, kegiatan ini dipandangnya sebagai momentum strategis untuk memperteguh komitmen dan motivasi dalam penyelenggaraan pembangunan di daerah. Karena itu, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih kepada jajaran Badan Pengembangan SDM Daerah Propinsi Sulut atas sinergitas dan prakarsa positifnya dalam mengupayakan terlaksananya kegiatan ini.

“Mengingat pentingnya kedudukan DPRD dalam sistem penyelenggaraan pemerintah daerah menurut UU Nomor 23 tahun 2014. Seperti diantaranya mempunyai fungsi pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan,” kata Edison.

Aleg Bolsel saat pembukaan Diklat.

Sementara itu, Sekwan Peki Bangki mengungkapkan, kegiatan ini berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Permendagri Nomor 133 tahun 2017, Keputusan Kepala LAN-RI No.62/K.1/PDP.09/2017 tanggal 17 Maret 2017; Dokumen pelaksanaan Anggaran Sekretariat DPRD Bolmong Selatan.

“Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintah daerah dalam kerangka menjaga NKRI,” ucap Peki.

Advetorial